Bandung-Humas BKN, Wakil Kepala (Waka) BKN Supranawa Yusuf melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi (Monev) Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di titik lokasi (Tilok) ujian Kantor Regional III BKN Bandung, Sabtu (12/09/2020). Pada kesempatan itu, Supranawa Yusuf didampingi oleh Inspektur BKN A Darmuji, Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama BKN Paryono, Kepala Kantor Regional III BKN Bandung Imas Sukmariah dan Plt. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bekasi Abdilah.

Kepada para peserta SKB Waka BKN memberikan imbauan agar tidak percaya pada oknum yang menawarkan jasa kelulusan CPNS. “Tidak ada manipulasi angka maupun intervensi pihak manapun dalam seleksi ini. Jadi jangan percaya pada oknum yang menjanjikan kelulusan kepada kalian. Sistem seleksi ini telah dibangun dengan harapan agar Pemerintah mendapatkan calon PNS yang berkualitas terbaik,” ungkapnya.

Waka BKN menjelaskan tujuan utama BKN membangun sistem seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT) yakni untuk menjaga transparansi dalam rekrutmen CPNS. “Seluruh proses seleksi dilakukan secara transparan. Semua nilai terekam dalam sistem dan bisa terpantau baik dari monitoring internal dan publik. Nilai tersebut dapat disaksikan melalui live scoring yang disiarkan melalui Youtube Streaming,” jelas Supranawa. Setelah memberikan pengarahan kepada peserta di sesi pertama, Waka BKN Supranawa Yusuf beserta rombongan memeriksa setiap fasilitas dan ruang ujian. Selain itu, Waka BKN juga mengunjungi Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) di Kantor Regional III BKN Bandung.

Sumber : https://www.bkn.go.id/berita/tidak-ada-manipulasi-angka-maupun-intervensi-pihak-manapun-dalam-penentuan-kelulusan-seleksi-cpns