Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Indragiri Hulu

Daftar Konsultasi Kepegawaian Daring BKN Kini Cukup Lewat Aplikasi Chat

Jakarta – Humas BKN, Untuk mempermudah masyarakat khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memperoleh layanan konsultasi kepegawaian daring, BKN kini membuka pendaftaran konsultasi melalu aplikasi chat. Jika sebelumnya pendaftaran dilakukan melalui surat elektronik atau email, sekarang pendaftaran cukup dilakukan melalui nomor Whatsapp di 08999-2425-15, dengan mencantumkan Nama Lengkap, NIP, Instansi Asal, dan Pertanyaan yang akan diajukan.

Alasan BKN menjadikan aplikasi chat sebagai tools pendaftaran layanan konsultasi kepegawaian dilatarbelakangi dengan tren penggunaan ponsel pintar yang semakin meningkat. Hampir seluruh masyarakat di Indonesia memanfaatkan platform chat berbasis aplikasi sebagai wadah berkomunikasi sehari-hari. ” BKN terus berupaya melakukan terobosan pelayanan publik di era pandemi Covid-19, salah satunya dengan menghadirkan layanan daring yang semakin mudah dan cepat serta meminimalkan tatap muka langsung,” terang Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Paryono di Kantor BKN Pusat pada Senin (07/09/2020).

Konsultasi kepegawaian daring kali pertama telah diadakan pada 10 Agustus 2020. Selanjutnya akan dilaksanakan konsultasi kepegawaian daring kedua pada Rabu 9 September 2020 mulai Pukul 10.00 WIB hingga Pukul 12.00 WIB dengan mengusung tema Jabatan Fungsional Kepegawaian. Untuk pendaftaran dibuka mulai 7 September 2020 pukul 08.00 WIB, dengan kuota 50 peserta.

Terakhir, Paryono juga menghimbau kepada pendaftar untuk mendaftar sesuai tema yang saat ini disediakan. “Bagi ASN yang tidak mendaftar sesuai tema, maka yang bersangkutan tidak akan diberikan kredensial konsultasi kepegawaian,” tambah Paryono. Pendaftaran akan ditutup secara otomatis apabila kuota peserta telah terpenuhi.

Sumber : https://www.bkn.go.id/berita/daftar-konsultasi-kepegawaian-daring-bkn-kini-cukup-lewat-aplikasi-chat