Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Indragiri Hulu

SUB BIDANG PERENCANAAN DAN PENGEMBANGAN ASN

 

 

  • Sub Bidang Perancanaan dan Pengembangan ASN , mempunyai uraian tugas sebagai berikut :
    1. Membantu Kabid dalam melaksanakan urusan Perencanaan dan Pengembangan ASN ;
    2. Menyusun rencana kerja dan program Sub Bidang Perencanaan dan Pengembangan ASN ;
    3. Membagi tugas kepada bawahan sebagai bahan pembinaan dan pengembangan karir ;
    4. Menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pembinaan dan pengembangan karir ;
    5. Mengkoordinasikan bawahan dalam melaksanakan tugas agar terjalin kerjasama yang baik ;
    6. Mengumpulkan dan mempelajari Peraturan Perundang-undangan yang sesuai dengan bidang tugas ;
    7. Mempersiapkan dan mendistribusikan surat menyurat dan dokumentasi yang berhubungan dengan bidang tugas ;
    8. Menyiapkan bahan dalam rangka penyusunan rencana kebutuhan ASN dan PPPK dilingkungan pemerintah daerah ;
    9. Menyiapkan bahan dalam rangka formasi ASN, baik mengenai penyusunan jumlah maupun kualitas yang diperlukan ;
    10. Melakukan koordinasi dengan unit kerja/instansi terkait sesuai dengan bidang tugasnya dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas ;
    11. Menginventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan bidang formasi ASN dan menyiapkan bahan petunjuk pemecahan masalah.
    12. Menyiapkan bahan penyusunan kebijaksanaan, pedoman dan petunjuk teknis di bidang formasi ASN ;
    13. Melakukan kegiatan penerimaan CPNS dan PPPK, yang meliputi :
      1. Menyiapkan dan menyebarkan pengumuman ;
      2. Menerima dan meneliti lamaran dan persyaratan administrasi ;
      3. Menyiapkan bahan-bahan dalam rangka testing, tes kesehatan dan Psikotest ;
      4. Melakukan testing CPNS dan PPPK ;
      5. Menyiapkan penyusunan daftar nama-nama dan nomor testing yang diterima/lulus menjadi calon pegawai negri sipil ;
      6. Menyiapkan bahan usulan permintaan NIP untuk CPNS dan PPPK.
    14. Melaksanakan fasilitasi kegiatan pengembangan karir ;
      1. Mengelola izin ke luar negeri selain yang berhubungan dengan peningkatan kompetensi SDM ASN ;
      2. Mengelola dan memproses tugas belajar dan izin belajar ASN ;
      3. Melakukan urusan kepegawaian yang berkaitan dengan surat keterangan peningkatan pendidikan dan surat izin mengikuti pendidikan, pelatihan keluar daerah ;
      4. Melaksanakan dan memfasilitasi ujian dinas dan penyesuaian Ijazah;
      5. Melakukan monitoring, evluasi dan menyusun laporan kegiatan pengembangan karir ;
      6. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Most popular

Most discussed