Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Indragiri Hulu

BIDANG MUTASI DAN INFORMASI KEPEGAWAIAN (INKA)

 

 

  • Bidang Mutasi dan Informasi Kepegawaian (INKA) dipimpin oleh seorang Kepala Bidang yang mempunyai uraian tugas melaksanakan sebagian tugas pokok Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan di bidang mutasi pangkat dan jabatan, serta penyajian Informasi Kepegawaian.

 

  • Untuk melaksanakan tugas pokok tersebut, Bidang Mutasi dan Informasi Kepegawaian (INKA) mempunyai fungsi sebagai berikut :
    1. Perencanaan program kerja.
    2. Pengkoordinasian pelaksananan tugas.
    3. Perumusan Petunjuk Pelaksana.
    4. Pengkoordinasian rumusan kebijakan teknis perencanaan.
    5. Penyusunan laporan Bidang.
    6. Pengkoordinasian penyiapan bahan rencana pengembangan Bidang Mutasi dan Informasi Kepegawaian ;
    7. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

  • Bidang Mutasi dan Informasi Kepegawaian (INKA) mempunyai uraian tugas sebagai berikut :
    1. Membantu Kepala Badan dalam melaksanakan urusan Mutasi dan Informasi Kepegawaian (INKA) ;
    2. Menyelenggarakan kegiatan perencanaan pembangunan yang berhubungan dengan bidang tugas ;
    3. Membagi tugas kepada bawahan sebagai bahan pembinaan dan pengembangan karir.
    4. Menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pembinaan dan pengembangan karir.
    5. Mengkoordinasikan bawahan dalam melaksanakan tugas agar terjalin kerjasama yang baik .
    6. Menelaah Peraturan Perundang-undangan yang berhubungan dengan bidang tugas.
    7. Mencari, mengumpulkan, menghimpun dan mengolah data serta informasi yang berhubungan dengan bidang mutasi kepegawaian.
    8. Merumuskan kebijakan dan pedoman mutasi dan promosi.
    9. Menginventarisir permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan mutasi dan promosi.
    10. Melakukan koordinasi dengan unit kerja/instansi terkait sesuai dengan bidang tugasnya dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugasnya.
    11. Melakukan urusan administrasi kepegawaian tentang mutasi kepangkatan calon pegawai baru, pengangkatan ASN, kenaikan pangkat, perpindahan wilayah kerja antar instansi, pengangkatan kembali, penggantian nama, permintaan izin menjadi anggota partai politik dan mutasi kepegawaian lainnya
    12. Menyiapkan bahan dalam rangka pembuatan surat keputusan tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan
    13. Menyelenggarakan proses mutasi dan promosi jabatan
    14. Menyusun Daftar Urut Kepangkatan Pegawai
    15. Menyiapkan bahan dalam rangka penyusunan rencana jenjang kepangkatan
    16. Mengumpulkan, mengolah data dan merencanakan pengembangan sistem informasi kepegawaian
    17. Melaksanakan bimbingan dan pemberian saran teknis untuk kelancaran pelaksanaan tugas
    18. Merumuskan saran–saran dan pertimbangan kepada Kepala Badan tentang langkah dan tindakan yang perlu diambil di bidang tugasnya
    19. Melaksanakan koordinasi dengan bidang-bidang terkait dalam lingkungan badan
    20. Melaksanakan pengendalian pengarahan, bimbingan melakukan pembinaan terhadap pelaksanaan tugas
    21. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya

 

Most popular

Most discussed